Jumat, 14 Oktober 2011

Metamorfosa Cinta jilid 2-Hikmah Dibalik Duka

Dalam pasrahku ku berdoa...
"Ya Allah berikanlah petunjuk-Mu... Jika memang dia bukan jodoh hamba maka yakinkanlah hati hamba untuk tidak memilihnya..."


Dua minggu sudah ku berpasrah kepada Allah... dan akhirnya petunjukpun datang kepadaku... "Dia memang bukan yang terbaik untukku." 

Petunjuk itupun telah memperlihatkan siapa dia yang sebenarnya. 
Petunjuk itupun telah memberikan keyakinan pada hatiku. 
Petunjuk itupun telah membuktikan bahwa inilah kekuasaan Allah terhadap hambanya yang sedang berpasrah dan mencoba untuk ikhlas...


Sungguh ini adalah ujian yang berat di tahun 2011 ini bagi hidupku. Tapi di sinilah aku mulai mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup... Ambilah semua sisi positif.  Ada hikmah di balik duka.


Mungkin tak pernah terpikir oleh ku bertemu dengan lelaki seperti dia. Dia yang terlihat sungguh sempurna dan sangat kalem tetapi menyimpang seribu rahasia yang tak satupun aku mengetahuinya. Itulah dia... Wajahnya sudah jelas tersirat bahwa ada sesuatu yang tak dia ceritakan padaku. Ada sesuatu yang besar yang dia tutupi dariku. Ada sesuatu yang ganjil pada dirinya. Tapi apa itu? Aku tak tahu...


Sebenarnya dari awal, ku telah sadar akan hal itu. Sifatnya, kepribadiannya, wataknya... Secara garis besar ku telah paham akan dirinya tetapi aku selalu berharap di lubuk hatiku yang terdalam. "Bahwa dia pasti akan berubah untuk jadi yang lebih baik." Karena ku percaya bahwa setiap manusia pasti menginginkan perubahan yang baik bagi dirinya. Dan ku yakini itu pada dirinya. 


Semua orang tak ada yang sempurna...tetapi aku mencari kesempurnaan pada hidupku melalui kamu.  Akupun bukan orang yang sempurna... Tapi ku ingin kau menyempurnakan hidupuku dengan kehadiranmu. Ku menerimamu segala kekurangan dan kelebihanmu... 
Ku ingin kau hadir di dalam hidupku karena kau menyempurnakan setiap waktuku... Betapapun hitamnya hidup ini kan menjadi terang karena ada kau di sampingku... Ku ingin kita dapat saling melengkapi. Karena itulah yang membuat kita sempurna...


Bismillahirohmanirohim... Dengan ijin Allah, hamba memohon... hamba akan menerima semua konsekuensi apapun... jika memang ini benar merupakan pilihan untuk hamba... untuk menguji keimanan hamba kepada-Mu Ya Robb...


Aku hanya bisa pasrah dan sangat ikhlas jika memang benar jodohku adalah dia. Di dalam kepasrahan dan keikhlasan ini... ternyata Allah tidak melanjutkan hubunganku dan dia ke arah yang lebih jauh lagi. Alhamdulillah... 
Banyak sekali orang2 yang peduli dan sayang kepadaku... Sebenarnya mereka semua telah memperingatkanku... Tetapi aku tak pernah mendengarkan mereka. Aku waspada tetapi aku masih belum menemukan bukti yang real di hadapanku tentang dia. Feelingku mengatakan bahwa ada yang aneh dalam dirinya tapi jujur aku tak tahu apa itu. Aku tidak mau berburuk sangka. Aku terus mencari buktinya... Dan setelah ku tahu ku masih yakin bahwa dia akan BERUBAH...


Tetap berpikir tenang... merenungi semua setiap kejadian di dalam hidupku... mengapa hal ini terjadi pada diriku? Mungkin dulu aku pernah melakukan kesalahan yang tidak aku sadari...Mungkin dulu aku telah menyakiti hati orang yang menyayngi aku. Mungkin dulu secara tidak sengaja aku telah mempermainkan hati laki-laki... atau mungkin dulu aku telah melakukan sebuah dosa... Itu semua bermunculan di dalam pikiranku...


Tapi ya sudahlah...

Allah telah merencakan semua ini untukku. Ada hikmah di balik semua rencana Allah ini... Allah tidak akan memberikan cobaan yang besar di luar batas kemampuan hamba-Nya. Allah percaya kepadaku bahwa aku dapat mengatasi semua cobaan dalam hidup ini. Amin.

Allah memberikan aku udara untuk hidup...
Allah memberikan aku mata untuk melihat...
Allah memberikan aku telinga untuk mendengar...
Allah telah memberikan ku hati untuk merasakan rasa suka dan duka...

Allah telah memberikan segala yang kita inginkan...
Allah telah memberikan segala yang kita butuhkan...
Allah telah memberikan segala ciptaannya untuk manusia...
Tapi apakah kita sudah memberikan sesuatu yang di inginkan-Nya?

Sujudku persembahkn untuk-Mu Ya Robb

Astagfirullah... aku belum memberikan apa-apa...
Astagfirullah... aku telah melakukan banyak kesalahan...
Astagfirullah... aku ingin bertobat...

Aku belajar untuk lebih mencintai Allah di bandingkan dengan dirimu...


d_r_k

1 komentar:

yadein mengatakan...

Semangat!!!!!